Langsung ke konten utama

First watch a concert "WANNA ONE WORLD TOUR" ONE : THE WORLD In Jakarta


Hallo, Assalamualaikum, Anyeonghaseyo...

Mau bagi pengalaman nonton konser untuk pertama kalinya, ya buat kenangan sih biar inget pernah nonton konser yang perjuangannya cukup berkesan. Konser pertama kan, semoga bisa lanjut konser-konser berikutnya. Aamiin. Perlu kenalan ga ya, kenalin aja deh siapa sih yang mau didatengin konsernya ini. Mereka terbentuk dari pilihan secara langsung, yaa idola pilihan semua orang lah. Mereka adalah idol jebolan program Produce 101 Season 2 dan mereka adalah Wannaone. Paksuuuuuu.


Yaps, setelah sebelumnya mereka pernah dateng ke Indonesia buat 1st Fan Meeting di Jakarta bulan Januari 2018
    
          



Waktu fan meeting ya mana kepikiran buat dateng hikss, akhirnya mencoba mendukung mereka lewat beli album aja, mengatasi rasa bersalah dengan beli album-album mereka. Beberapa bulan setelah fan meeting, muncul rumor kalo mereka bakal Wourld Tour, uwooo.

Tapi kabarnya masih simpang siur sekali, terus katanya mereka ga dateng ke Indonesia. Antara sedih sama seneng, senengnya jadi ya kalo pun gabisa nonton ya ga sesek banget loh. Sedihnya udah mulai nabung dikit-dikit yang pada akhirnya denger kabar kalo mereka gajadi dateng dibeliin ke album, majalah, dan make up duitnya. Sudah tipis harapan untuk ketemu langsung sama mereka ber-11. Sampe akhrinya seminggu kemudian muncul ini..............




Harapan menjadi kenyataan, tapi kenyataan berkata lain. Waktu mereka bakal dateng makin deker tapi tabungan belum kumpul. Berat sekali emang, mana juga posisinya lagi semester akhir yang banyak pengeluaran ini itu. Akhirnya coba tetep nabung sampe keluar list ini




Semakin deket sama hari H tiketing, semakin banyak pertimbangan, yang tadinya mau agak depan pindah ke yang agak tengah dan akhirnya dengan sangat berat jadi ambil yang paling belakang. Perjuangan juga ga berhenti sampai disitu, kalo mau dapetin tiket dengan mudah,modal yang dikeluarin lebih lagi. Jadi, memilih jalan terbaik yaitu mencoba war sendiri untuk pertama kali. Ga sendiri banget sih sama rombongan tepatnya. Hari H tiketing, markas buat penelitian berubah jadi warnet seketika. Kalo inget ini lucu, butuh 5 tiket tapi yang war 3 kali lipat orangnya yang masing-masing pegang laptop dan hp. 

Satu jam sebelum war masih aman, web belum down. Jadi gini rasanya war, deg-degan sendiri. kalo ga dapet tiket disini gatau mungkin gabakalan jadi nonton. Sampe pas jam yang ditentuin, BAM!!! Servernya down dan wifi kebanggan kampus pun sinyalnya lemah, akhirnya sebagian dari tim pisah buat cari sinyal wifi terbaik. Setengah jam berlalu, masih ga bisa akses. Bisa sampe ke tahap pilih bangku itu aja udah syukur banget tapi ya gabisa gimana, coba sabar sambil terus war. Dan Alhamdulillah, rejeki emang ga kemana semuanya kebgaian tiketnya. Semua jadi berangkat nonton konserrrrr.




Kebanggan tersendiri adalah tiketnya dibeli atas nama sendiri. Masalah lain adalah saat mau bayar, tiba-tiba atm sekitaran kampus error, banyak juga yang ngeluh kalo udah bayar tapi ga keluar struk tapi status tiketnya belom dibayar. Untungnya lagi itu ga terjadi sama kita. Tiket udah ditangan. Btw, ini konsernya di jakarta dan sebagai orang yang tinggal di luar pulau jawa. Ada persiapan lain yang perlu disiapin, yaa tempat tinggal sama akomodasi. Persiapan kedua ini bisa dicicil setelah dapet tiket. Sebenernya jarak buat nonton konser ga jauh tapi karena nyebrang pulau jadi butuh waktu, berhubung waktu itu ketemu rombongan. Iya rombongan banget malah ada 10 orang yang rencananya berangkat bareng. Setelah dapet tiket yang warnya akhir bulan iya inget akhir bulan, jadinya pesen penginapan di awal bulan. Kebanyakan anak kos jadi dapet duitnya kan awal bulan hihi. Setelah diskusi panjang beberapa hari ketemu lah hotel yang sebenernya ga strategis banget sih, kenapa? Karena masih agak jauh dari BSD, kurang lebih jarak waktu tempuhnya 30-45 menit tapi jarak dari bandara juga seiktar segitu. Jadilah kita pesen kamar disana, karena ramean juga jadi untuk ongkos bisa patungan.

Kita waktu itu nginepnya di Hotel Yellow Bee, budgetnya lumayan kok kalo emang buat ramean ya buat 4 orang lebih lah, ini perhitungan ongkos juga yaa. Dari bandara ke hotel, dari hotel ke BSD. Hotelnya pinggir jalan banget kok, depan hotel ada minimarket, sebelahan juga sama supermarket. Waktu itu disana kaya Cuma beneran numpang tidur aja jadi sampe malem, berangkat pagi, pulang malem, berangkat lagi pagi jadi kurang tau keadaannya. Ohinya btw deket mcd juga, malem pas kita sampe sebelom tidur sempet pesen makan lewat ojol. Hotelnya juga nyaman kok, salah satu benefitnya ya kita dapet sarapan. Mayan kan, jadi pagi-pagi ga repot cari sarapan. Terus karena harus nyebrang pulau kita memutuskan buat naik pesawat. Lebih efisien waktu dan tenaga. Mahal dikit gapapa lah, biar ketemu oppa nya nyaman kan ya. Kita udah pesen tiket pesawat itu abis lebaran apa ya, sebulan sebelum berangkat biar lebih murah haha. Tiket dapet dan berhubung beberapa dari rombongan adalah orang yang sudah bekerja jadi biar jadwalnya ga bentrok kita pilih jadwal penerbangan yang malem, sekitaran abis magrib. Sampe di soeta gatau jam berapa soalnya sempet delay juga, dari soeta kita cari ojol buat ke hotel. Di jalan, sopir ojol cerita kalo hotel yang kita datengin ini kaya bukan hotel, dia pernah nganterin orang kesana. Ya kita selama di jalan juga cemas sih, apa iyaa. Dan setelah sampe ternyata ga kaya yang diomongin sopir ojol. Sopirnya doyan bercanda kayanya. Herann juga. Sampe hotel kita checkin, btw kamarnya ternyata kepisah gitu, kita pesen 4 kamar buat 8 orang, 3 kamar di lantai yang sama, 1 kamar beda karena emang minta bed nya beda. Setelah bersih-bersih kita kumpul disatu kamar dan gasabar buat nunggu hari esok. Ini buat hotelnya sempet fotoin soalnya buat laporan sama orang rumah.



Tidur udah sekitar jam 1 malem, paginya mungkin karena udah gasabar bangun jam 5an padahal janjian sarapannya jam 7an terus berangkat ke BSD sekitar jam 8-9 gitu. Ekspetasinya cukup berjalan sesuai realita, kita rombongan sekitar 8 orang berangkat naik 2 mobil pesen dari ojol. Di jalan karena ngerasa butuh minum dan cemilan akhirnya mampir ke minimarket yang dilewatin aja. Perjalanan ga lama kok sekitar 30 menitan apa ya kita sampe BSD dan udah rame disana. Beberapa dari kita membutuskan untuk berpisah, ada yang mau ketemuan sama temen dulu, ngambil tiket dulu ke loket, ngambil tiket ke jastip, dan ada yang udah mau nyari freebies. Berdua sama temen yang war tiket bareng kita antri buat ambil tiket di loket, syaratnya prin bukti pembelian tiket yang ada di email sama ktp kalo ga salah. Sempet bingung antriannya yang mana soalnya udah rame banget. Sebenernya kan tiketnya bisa diambil dari 2 hari sebelumnya tapi ya untuk orang-orang jauh seperti kita, ngambil pas hari H adalah jalan terbaik. Waktu itu tempat ambil tiketnya di depan hall 5, ada beberapa loket yang dibuka, jalur antrian untuk tiket vip ternyata beda sama yang tiket lain. Loket untuk vip Cuma 2 loket apa ya, untuk selain vip ada 4 loket. Prosesnya cepet kok dan ga ribet ya emang agak sabar buat antri aja. Sampe ada yang mungkin persiapan banget sampe bawa payung, eh temen juga bawa payung tapi gabisa kebuka deh payungnya. Nih tips kalo mau nonton konser dan beli tiket sendiri tanpa bantuan jastip kudu siap payung yaa biar ga kepanasan pas ngantri.


Lanjut, kelar antri buat tiket nyari tempat buat neduh dan ketemu anak-anak lain yang sempet kepisah. Nah belum sempet ketemu semuanya, ada kerumunan rame banget. Ternyata ada yang bagi-bagi freebies gitu, yaudah coba ikutan. Syaratnta susah-susah gampang gitu sih, tapi untuk permulaan cukup ribet, harus follow beberapa ig yang bgai-bagi freebies ini. Ohya sinyal disini ga terlalu bagus entah kenapa, apa karena rame banget kali ya, temen seperjuangan ga kuat dia ikutin syaratnya. Menyerah dan ga dapet apa-apa. Kasihan, tapi gabisa bantu gimana ya kan. Berjuang dikit akhirnya dapet freebies pertama, sebahagia itu. Jalan lagi terus ada lagi kerumunan dan begitulah seterusnya jadi ajang mengejar freebies. Sampe akhirnya pembagian freebies dipindahin ke hall 10. Ternyata temen-temen yang lain udah di hall 10 mereka. Jadilah ikutan pindah ke hal 10. Ngadem cukup lama disini sampe akhirnya diusir juga sama penjaga disana. Sekitaran jam 1an, rombongan kumpul lagi kita memutuskan bermigrasi ke hall 2, awalnya tetep nyari freebies tapi sekalian cari makan. Ga nemu makan yang pas, ujungnya pesen makan lewat ojol. Nunggu lama, terus pada rame mau siap-siap masuk hall. Akhirnya pindah posisi yang deketan dengan hall 5-6. Sebenernya di depan hall 5 ini ga banyak tempat buat neduh, sampe eonni-eonni masternim panas-panasan nawarin dagangan mereka.

Sekitar jam 2-3an kita mulai ngantri buat masuk gedung. Penjagaannya yaa emang ketat banget sampe harus 2 kali ngelewatin body checking, tapi tenang kok. Mba-mba yang ngecek yaa bukan bapak-bapak kalo cewek. Sampe agak sedih ada beberapa makanan yang masih sisa dari belanja di minimarket tadi pagi harus diikhlaskan ditinggalin. Padahal lumayan kan buat cemilan selagi nunggu. Di dalem hall sebenernya ada yang jualan makanan, tapi ya tau lah harganya. Setelah pemeriksaan di depan hall bisa poto-poto juga. Terus bagian yang beruntung bisa liat check sound pada siap-siap buat masuk ke hall. Dan rame banget, ada spot buat foto-foto tapi antrinya udah kaya mau antri sembako. Ga jadi lah. Capek heboh sendiri yaa foto-foto, ketemu temen baru ngobrol, akhirnya batre hp sekarat jadi nyari tempat yang bisa charger. Disini juga kalo kalian kebetulan pilih tiket yang standing ribet mau barang-barang hasil berburu freebies atau beli-beli merch ada tempat penitipan kok, tapi ya ga gratis dan kalo udah penuh gabisa nitip lagi.


Panjang banget yaa ini udahan, terus siap-siap masuk hall konser yang standing mulai antri buat masuk. Buat yang seating kan bagian belakang nih ya jadi bersabar aja belakangan masuknya. Buat masuk banget aja butuh waktu hampir sejam, waktu itu udah jam 6 tapi kita yang seating belom masuk dan konser mulai jam 7. Tapi syukurnya ga butuh waktu lama kok buat ngatur yang seating masuk dan duduk di tempatnya masing-masing. Yang kasihan sebenernya sama yang standing, ya selain karena ada insiden yang konser sempet harus dihentikan beberapa saat, juga mereka kan udah masuk duluan, nunggu berdiri pula dan sempit-sempitan pula. Yaa bener yang duduk gatau apa-apa. Ngerasa bersukur juga milih buat nonton yang duduk, walaupun pasti pengen banget nonton yang berdiri, di depan hiks. Deg-degan kok ya, jadi gini rasanya nonton konser. Tapi penjagaan di dalem juga ketat banget, kan emang peraturannya gaboleh ngerekam kan ya jadi yang jaga sensitif banget kalo kita udah ngeluarin hp. Mana pada jeli semua matanya, terus serem-serem, dan galak-galak. Terus karena kita duduk jadi mereka bisa leluasa sih ngawasin kita. Mau nekat juga ada mba-mba dibaris sebelah moto terus ketauan, langsung disamperin suruh hapus potonya atau ga hpnya disita. Kan serem banget. Tapi ya pinter-pinter aja sih, ini ada beberapa foto yang bisa diambil awal-awal konser. Konser mulai ga berenti teriak-teriak, masih ga nyangka kalo nonton konser, keteamu kesebelasan. Yang terlihat jelas sangat menonjol bagian sayap, guanlin sama minhyun. Nyaris mau nangis, lebay kan ya. Musik mulai terus keikut suasana. Dan bagi pecinta kpop harus nyobain nonton konser, rasain sendiri euforianya okay.










Gamau bahas insiden yang ada, sedih kalo diinget. Mau inget yang manis-manis aja boleh kan ya. Kalo mau nyeritain jalannya konser ya dikit banyak ga beda jauh sama dvd fancon yang udah dikeluarin sama swing kok, terus kalo search youtube juga pasti ada beberapa fancam yang masukin. Udah lah intinya ga rugi buang duit banyak demi nonton konser. Terus waktu 2 jam itu terasa cepet banget, tau-tau udah kelar aja huhu. Kalo ditanya gagal move on, iyaa susah buat move on emang tapi karena besoknya senin terus dapet info kalo dosen mau ketemuan pagi mau ga mau melupakan sejenak perkonseran. Kita keluar hall udah malem pokoknya nunggu kumpul semua sekitar jam 11an. Di depan hall masih banyak yang jualan, alhasil keliling dulu buat nyari apa yang belom dibeli tadi siang, terus kalo udah malem harganya pada murah gitu hihi. Surga banget deh pokoknya dan karena khilaf jadi lupa waktu. Waktu semakin malem, kita pulang ya mengandalkan ojol lagi dan sialnya karena rame banget susah banget buat dapetin drivernya. Sampe ada salah satu kenalan padahal jarak dari bsd ke tempat nginep cuma 5 menit ga kebagian driver dong. BSD makin sepi, driver tetep ada susah dapetnya. Buah dari kesabaran setelah nunggu hampir 2 jaman lah ya ketemu driver dan gausah ditanya tarifnya ya, kita berangkat tarifnya gasampe gocap begitu pulang naik 5 kali lipat wah. Lucunya drivernya nanyain konser siapa, terus pas kita ngomongin Daniel dia langsung ngeh, se-populer itu Kang Daniel bahkan diantara ojol. Sampe hotel udah jam 1 lebih, ga sempet mandi dan besok harus pulang ngejer pesawat jam setengah 7. Sebelumnya udah janjian sama ojol waktu kita dari bandara, dia bilang bisa order manual tarifnya dibedain dikit, yaudah lah ya cari aman.

Ada informasi lagi ya ga tau sebagian orang mungkin juga udah tau atau ada juga yang belom tau, kita naik pesawat singa kan ya. Jadi jam keberangkatan 06.30 WIB. Janjian sama ojol jam 5 dari hotel dan katanya sempet checkin kok, kita percaya. Tapi entah kenapa, penasaran mau coba checkin online lewat app, setelah dicoba dan untungnya berhasil, ya setidaknya ga repot checkin lagi kan. Pulang anggota berkurang jadi 4 orang, dan semuanya terpisah kamar hotel. Jadi waktu mau ngumpulin mau berangkat ke bandara agak lama, sampe ada 1 yang baru bangun pas kita gedor kamarnya. Ojolnya udah nelpon dan dia mau nunggu, masih jam 5 lewat jadi kita santai mana kata ojolnya setengah jam sampe. Oke mungkin sekitar jam 6 kurang kita sampe bandara dengan masih dalam setengah sadar. Antri ambil tiket dan bener aja, bagasi udah gabisa naik lagi. Alhasil yang bawa koper harus dibawa ke kabin dong. Ternyata yang kita kira kecepetan yaa minimal pas ternyata telat dong. Bapak-bapak dibelakang kita protes kenapa dia gabisa checkin padahal belum jam 06.30 kan. Jadi ternyata, ga tau berlaku untuk semua maskapai atau maksapai ini aja, ketentuannya harus checkin minimal 1 jam sebelum berangkat. Jadi kalo lewat dari sana udah ga bisa lagi. Ya nasib buruk dialamin salah satu rombongan kita yang ambil penerbangan jam 1 siang, dia telat checkin dan ujungnya pulang naik kapal. Ohiya penerbangan pagi ini emang selalu cepet yaa, kayanya belum 06.30 tepat udah take off deh dan landingnya juga berasanya cepet banget. Jadi kaya mimpi, terus temen-temen kampus pada bingung, katanya nonton konser kok pagi-pagi udah nongol aja di kampus. Ya namanya juga hidup kan ya.
Baiklah sekian cerita unfaedah ini. Sepertinya juga tidak bisa dijadikan referensi, murni hanya untuk berbagi. Saya akhiri, Wassalamuaikum :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salah Sangka (Drama)

Salah Sangka Di suatu kelas, di sebuah sekolah. Ada dua orang yang sedang asyik mengobrol di bangku kelas. Evi       : (menepak pundak Emha) “Hei Emha! Kamu sudah membayar uang kas kelas bulan ini belum?” Emha  : “Oh iya. (menepuk kepala) Aku lupa.” Evi       : “Untung ada aku yang mengingatkan. Cepat bayar, sebelum di tagih.” Emha  :  (membuka tas, mencari dompet) “Dompetku mana?” Evi       : (berteriak dan melotot) “Pasti ada yang mencuri.” Emha  : (berteriak) “Hey kalian semua! siapa yang mencuri uangku?” Evi       : “Nah iya, waktu kita sedang olahraga tadi hanya Lova lah yang tinggal di dalam kelas.” Emha  : “Benarkah?”             Emha melangkah menuju meja lova. Lova sedang duduk membaca buku. Emha  : (membentak meja) “Hey Lova! Mana dompetku ! pasti kamu mencurinya.” Lova    : (kaget dan gugup) “Dompet apa . . . ? aku tidak mencurinya.”             Evi yang mengikuti emha, mencoba menjelaskan kejadian itu. Evi       : “Sudahlah Lova, menga

Laporan Biologi Uji Zat Makanan

Laporan Biologi Laporan Biologi Uji Bahan Makanan   Disusun Oleh : Ferti Lova Heppy Kurniati Indah Pratiwi Irvandi Diantama Kelas : XI.IPA.4 Guru Pembimbing : Dra. Albaihaki SMA Negeri 2 Prabumulih T.A 2012/2012 Kata Pengantar Alhamdulillahi Rabbil Alamin. Puji syukur Penulis panjatkan atas kehadirat Allah SWT karena berkatNyalah sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan hasil pratikum ini. Tak lupa pula kita kirimkan shalawat dan salam atas junjungan Rasulullah SAW yang telah membawa kita dari Alam yang gelap gulita menuju alam yang terang benderang Dalam penyusunan laporan hasil pratikum ini tentu saja jauh dari kesempurnaan. Kerena itu, kami sangat mengharapkan saran dan kritik demi penyempurnaan dan perbaikan tugas ini. Akhirnya, kepada seluruh pihak yang turut memberikan partisipasi dalam terwujudnya hasil pratikum ini, tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih Mud